Text Me for More Product Info: 0812-9948-137

Konsultan Naik Haji

Bicara tentang harapan dan mimpi, banyak yang bilang kita harus optimis, punya keyakinan, dan jangan setengah-setengah dalam berdoa. Bukan hanya berdoa, namun juga melakukan sesuatu yang bisa mendekatkan sebuah harapan menjadi kenyataan.

Misal ingin jadi desainer, maka belajar desain. Ingin punya kendaraan roda empat, maka berusaha menaikkan penghasilan sambil search mobil yang cocok untuk dibeli. Ingin jodoh soleh/solehah maka memantaskan diri supaya sekufu dengan jodoh yang diharap. Dan seterusnya.

Tentang harapan naik haji, sejak rezeki umroh kami beberapa tahun lalu dengan status suamiku sebagai salah satu penyelenggara, lalu berikutnya menjadi pembimbing, ia menyimpan harapan bisa naik haji sebagai salah satu petugas pula. Harapan yang kudengar selalu dimintanya untuk didoakan oleh orangtuanya dan orangtuaku, bahkan kerabat dan relasi kapanpun dia sempat. Semoga cepat naik haji.

Aku sendiri berharap kami segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan kuota haji. Sebelum antriannya makin panjang. Kalaupun ada kesempatan dan rezeki untuk menyegerakan dengan jalur plus maka itu lebih baik, karena antriannya lebih pendek. Sedangkan rezeki undangan lewat jalur manapun aku akan ambil, gratis ataupun berbayar. Setahun lalu seorang kerabat menyampaikan bahwa kami memiliki peluang untuk berangkat menggunakan kuota undangan untuk pesantren X yang berlebih. Namun, ternyata sampai saat terakhir visa tak keluar.

Sedikit kecewa, namun tetap yakin bahwa Allah sudah memberikan kuota pada kami setelah kami melaporkan kerinduan hati untuk menggenapi rukun Islam. Entah kapan. Kami hanya harus menambah tabungan doa dan materi hingga ia mencukupi untuk pergi. Karena di hati sebetulnya kami sudah “hadir” di tanah suci, membersamai semua jamaah haji. Meskipun fisik ada di cukanggalih.

Tahun ini, beberapa bulan sebelum musim haji, Komisi Pengawas Haji Indonesia membutuhkan seorang konsultan keuangan untuk mendampingi para komisioner dalam bidang pengawasan haji. Otomatis namanya dimasukkan dalam kuota haji tahun ini. Luar biasa. Alhamdulillah. Allah berikan jalan kepada suamiku sesuai apa yang diidamkannya di hati.

Entah doa siapa yang dikabul Allah, meski lebih cepat dan tanpa aku (huuhuu), aku selalu berpikir ia layak mendapatkannya.

 

konsultan naik haji

Share:

Comments ( 0 )

    Leave A Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *