Text Me for More Product Info: 0812-9948-137

Rezeki Manusia

Sekilas materi ngaji dari mbak guru kemaren membahas tentang rezeki berdasarkan tulisannya pak Salim.

Katanya Rezeki adalah apa yang kita rasakan, bukan apa yang kita genggam di tangan. Bukan apa yang kita miliki.

Iya, rezeki adalah tentang rasa.

Bisa jadi kita tak punya cukup uang untuk beli mobil mewah, tapi kelihaian kita mengemudi menyebabkan kita diminta untuk menyupiri berbagai mobil mewah milik tetangga. Maka kita pun merasakan empuknya jok lembut dan tebal dengan pemijat punggung otomatis di mobil mewahnya tetangga. Merasakan nikmatnya jalan-jalan naik mobil mewah tapi tanpa uang.

Atau, kitalah pemilik banyak mobil mewah itu. Tapi apa daya, anjuran dokter adalah kita harus naik sepeda saja ke kantor supaya banyak bergerak. Maka mobil-mobil itu hanya dipakai oleh anak dan istri untuk pergi sekolah atau arisan. Punya mobil mewah tapi tak merasakan nikmat jalan-jalan dengannya.

Betapa berlimpah rezeki kita yang tinggal di rumah kontrakan dengan badan sehat dan semua organ tubuh berfungsi sempurna dibandingkan mereka yang tinggal di rumah mewah namun ginjal, paru-paru dan jantungnya membutuhkan perawatan.

Mengapakah kita mengira kebahagiaan akan datang jika dan hanya jika kita memiliki segalanya?

Bukankah nafas lega, perut kenyang, jari-jari lincah, waktu luang, dan internet lancar ini adalah kenikmatan sesungguhnya? Jika kita bersyukur. 🙂

muslimah laptop

Baca artikel lengkapnya Pak Salim di sini .

 

Share:

Comments ( 0 )

    Leave A Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *